Andana Sari, Caecilia Yuli (2017) TINGKAT PENGETAHUAN GURU TENTANG PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMA NEGERI SE KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI_Caecilia Yuli Andana Sari.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pengetahuan guru tentang penguatan pendidikan karakter melalui pembelajaran pendidikan jasmani di SMA Negeri se-Kabupaten Bantul masih belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan guru tentang penguatan pendidikan karakter melalui pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei, dengan instrumen penelitian menggunakan tes tertulis. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru Pendidikan Jasmani SMA Negeri se- Kabupaten Bantul sebanyak 36 guru. Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis dengan nilai validitas sebesar 0,892 dan reliabilitasnya sebesar 0,949 dengan tingkat kesulitan sebesar 0,00 – 1,00. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa tingkat pengetahuan guru tentang pengeuatan pendidikan jasmani di SMA Negeri se- Kabupaten Bantul masuk kategori tinggi sebesar 13,89 %, kategori cukup sebesar 44,44 %, kategori rendah sebesar 33,33 %, kategori kurang sebesar 5,56 %,. Dengan demikian secara umum pengetahuan guru penjas tentang pengembangan pendidikan karakter melalui pembelajaran pendidikan jasmani di SMA Negeri se- Kabupaten Bantul masuk kedalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, penguatan pendidikan karakter, pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 02:00 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 14:49 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |