PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN LIGA PENDIDIKAN INDONESIA (LPI) SEPAKBOLA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (UNY) DALAM MENGHADAPI LIGA PENDIDIKAN INDONESIA (LPI) TAHUN 2017

Al Ayubi, Bakhrudin (2017) PROFIL KONDISI FISIK PEMAIN LIGA PENDIDIKAN INDONESIA (LPI) SEPAKBOLA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA (UNY) DALAM MENGHADAPI LIGA PENDIDIKAN INDONESIA (LPI) TAHUN 2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Bakhrudin Al Ayubi NIM. 13601241138.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum terkontrolnya latihan konsisi fisik pemain LPI sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta di kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil kondisi fisik pemain LPI sepakbola UNY dalam menghadapi liga pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa yang terdaftar dalam Perkumpulan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta ini berjumlah 25 orang. Instrumen yang digunakan adalah hand dynamometer, back dynamometer, leg dynamometer, sit up, push up, squad jump, tes lari 50 m, suttle run, sit and reach, vertical jump dan tes lari 15 m. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Profil Kondisi Fisik pemain LPI sepakbola UNY dalam menghadapi liga pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2017 adalah sebagai berikut: tinggi sekali 0 orang atau 0%, tinggi 9 orang atau 36 %, sedang 15 orang atau 60%, rendah 1 orang atau 4% dan rendah sekali 0 orang atau 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kondisi fisik, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Aug 2017 02:00
Last Modified: 16 Aug 2017 02:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52053

Actions (login required)

View Item View Item