PENGARUH PELAKSANAAN DOKTER KECIL TERHADAP PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT SISWA DI SD NEGERI SLEMAN 3 SRIMULYO TRIHARJO KABUPATEN SLEMAN

Mardikawati Putri, Evi (2017) PENGARUH PELAKSANAAN DOKTER KECIL TERHADAP PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT SISWA DI SD NEGERI SLEMAN 3 SRIMULYO TRIHARJO KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh program pelaksanaan dokter kecil dan perilaku hidup bersih sehat siswa di lingkungan tatanan institusi pendidikan masih belum berjalan secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan dokter kecil terhadap perilaku hidup bersih sehat siswa di SD Negeri Sleman 3 Srimulyo Triharjo Kabupaten Sleman. Penelitian merupakan penelitian komparatif. Populasi yang digunakan adalah siswa klas III, IV, V SD Negeri Sleman 3 Srimulyo Triharjo Kabupaten Sleman. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 20 siswa dokter kecil dan 20 siswa yang tidak mengikuti dokter kecil dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan survai. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh bahwa p=0.161 (> 0.05), Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan pelaksanaan dokter kecil terhadap perilaku hidup bersih dan sehat siswa di SD Negeri Sleman 3 Srimulyo Triharjo Kabupaten Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dokter kecil, perilaku hidup bersih dan sehat
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Aug 2017 02:01
Last Modified: 16 Aug 2017 02:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52051

Actions (login required)

View Item View Item