Hubungan antara Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja dengan Kinerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Di Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur

Tamal, Chrispinus Paulus (2009) Hubungan antara Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja dengan Kinerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Di Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-chrispinus-paulus-tamal-07702251005.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan hubungan antara motivasi kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja dengan kinerja kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Subyek penelitian ini adalah 6 orang kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan korelasi Kendall’s tau_b. Hasil analisis deskriptif mengungkapkan bahwa kinerja kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang berada pada kategori sangat tinggi (rerata 115,50) dengan tingkat kecenderungan sebesar 66,67%, motivasi kerja berada pada kategori sangat tinggi (rerata 51,50) dengan tingkat kecenderungan 66,67%, disiplin kerja berada pada kategori tinggi (rerata 67,50) dengan tingkat kecenderungan sebesar 66,67%, dan lingkungan kerja berada pada kategori sangat tinggi (rerata 63,83) dengan tingkat kecenderungan sebesar 66,67%. Hasil analisis korelasi Kendall’s tau_b menunjukkan bahwa: a) ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang dengan nilai koefisien korelasi (τ) sebesar 0.966 dengan probabilitas (ρ) sebesar 0,007; b) ada hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin kerja dengan kinerja kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang dengan nilai koefisien korelasi (τ) sebesar 0.929 dengan probabilitas (ρ) sebesar 0,011; c) ada hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan kerja dengan kinerja kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Kupang dengan nilai koefisien korelasi (τ) sebesar 0.889 dengan probabilitas (ρ) sebesar 0,017.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: pendidikan kejuruan
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2017 02:29
Last Modified: 04 Oct 2022 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52033

Actions (login required)

View Item View Item