Nugroho, Lazuardi and Sugiyono, Sugiyono (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 KALASAN. S1 thesis, UNY.
![]() |
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (517kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) |
|
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
![]() |
Text
COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (46kB) | Preview |
|
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (42MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing pada materi kubus dan balok ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kalasan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi-experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B, VIII C, VIII D, VIII E, dan VIII F SMP Negeri 1 Kalasan, Sleman. Sampel dipilih dua kelas dari populasi secara acak dengan teknik simple random sampling. Sampel terpilih yaitu kelas VIII E sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan pembelajaran dengan metode penemuan terbimbing dan VIII C sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan pembelajaran dengan metode ekspositori. Instrumen yang digunakan untuk mengambil data adalah tes kemampuan pemahaman konsep dengan reliabilitas tinggi yaitu
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Jurusan Pendidikan Matematika |
Date Deposited: | 15 Aug 2017 01:07 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 14:48 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52018 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |