ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SABUN LIFEBUOY (Studi pada mahasiswa di Yogyakarta)

Trixie, Octami (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SABUN LIFEBUOY (Studi pada mahasiswa di Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
OctamiRahmaTrixie_13808141048.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat beli konsumen pada produk sabun Lifebuoy. Penelitian ini merupakan penelitian survei karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang mengetahui tentang kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun dan pernah melakukan pembelian produk Lifebuoy. Sampel sebanyak 150 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan untuk uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menemukan bahwa kampanye perusahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen pada kampanye perusahaan dan etnosentrisme konsumen, namun tidak berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen pada produk perusahaan yang melakukan kampanye. Sikap konsumen pada kampanye perusahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen pada produk perusahaan yang melakukan kampanye dan minat beli konsumen. Sikap konsumen pada produk yang melakukan kampanye perusahaan secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Etnosentrisme konsumen secara signifikan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen pada produk yang melakukan kampanye perusahaan dan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 14 Aug 2017 02:57
Last Modified: 30 Jan 2019 14:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52010

Actions (login required)

View Item View Item