PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS IKLAN, EFEKTIVITAS IKLAN, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (Studi Kasus Pada Smartphone Merek Evercoss)

Sutrisno, Eko (2017) PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS IKLAN, EFEKTIVITAS IKLAN, DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (Studi Kasus Pada Smartphone Merek Evercoss). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
EkoHendrySutrisno_12808141100.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss, (2) Pengaruh kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss, (3) Pengaruh efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss. (4) Pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone merk Evercoss. (5) Pengaruh inovasi produk, kreativitas iklan, efektivitas iklan, dan brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang pernah melihat iklan dan yang membeli ponsel Evercoss di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif inovasi produk terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,949; nilai signifikansi 0,004<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,291; (2) terdapat pengaruh positif kreativitas iklan terhadap keputusan pembelian smartphone merk Evercoss pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,727; nilai signifikansi 0,008<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,250; (3) terdapat pengaruh positif efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,787; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,249; (4) terdapat pengaruh positif brand trust terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,156; nilai signifikansi 0,034<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,133; dan (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi produk, kreativitas iklan, efektivitas iklan dan brand trust secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone merek Evercoss pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 15,385 dengan signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 14 Aug 2017 02:57
Last Modified: 30 Jan 2019 14:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/52009

Actions (login required)

View Item View Item