LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMK NEGERI 2 KLATEN SENDEN, NGAWEN, KLATEN UTARA, KLATEN

Taufik Dwi Prasetyo, Taufik Dwi Prasetyo (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DI SMK NEGERI 2 KLATEN SENDEN, NGAWEN, KLATEN UTARA, KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN TEKNIK OTOMOTIF_TAUFIK DWI PRASETYO_13504244020.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan dilaksanakannya Praktik Pengalaman Lapangan adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan. Praktik Pengalaman Lapangan di SMK Negeri 2 Klaten Jawa Tengah dilaksanakan mulai 15 Juli 2016 sampai 15 September 2016, penyusun diberikan tugas oleh guru pembimbing lapangan memberikan materi kompetensi kejuruan “Pemeliharaan Listrik Kendaraan Ringan” dan “Pemeliharaan Chasis dan Sistem Pemindah Tenaga”. Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain: Menyusun Rencana Pembelajaran (RPP), Menyusun materi ajar, Membuat media pembelajaran, menyusun dan mengembangkan alat evaluasi, menerapkan inovasi pembelajaran, mempelajari dan melaksanakan administrasi guru, serta berpartisipasi dalam kegiatan sekolah. Dalam pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa mendapat banyak pengalaman baru dan pengetahuan dalam hal kependidikan yang berguna di kemudian hari. Pelaksanaan PPL UNY tahun ajaran 2015/2016 dikatakan telah berhasil, karena praktikan mampu menyelesaikan materi yang diberikan oleh pihak sekolah dilanjutkan dengan ujian teori maupun ujian praktik dengan hasil yang memuaskan dilihat dari nilai yang meningkat.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PPL, laporan
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2017 03:56
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51969

Actions (login required)

View Item View Item