LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK NEGERI 2 KLATEN

Mayshaqiqi, Mayshaqiqi (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK NEGERI 2 KLATEN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PENDIDIKAN TEKNIK MESIN_MASYHAQIQI_13503241029.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan sutu kegiatan dimana bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai seorang calon guru atau pendidik yang dilakukan oleh mahasiswa dengan program studi kependidikan. Kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru yaitu kompetensi pedagogic,kompetensi professional, kompetensi kepribadian dan kompetensi social, dimana kompetensi tersebut harus juga dimiliki oleh mahasiswa PPL. SMK Negeri 2 Klaten yang berlokasi di Desa Senden Kecamatan Ngawen Klaten, merupakan salah satu sekolah yang menerima kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Dalam program PPL mahasiswa melaksanakan beberapa kegiatan, kegiatan yang dilakukan diantaranya: Observasi, praktik mengajar terbimbing, praktik mengajar mandiri. Kegiatan tersebut tentunya dipantau dan dibimbing oleh guru pembimbing disekolah. Mata pelajaran yang diampu yaitu Gambar Teknik Manufaktur, Gambar Teknik dan Kelistrikan Mesin dan Konversi Energi. Dalam Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di SMK Negeri 2 Klaten mahasiswa melakukan kegiatan praktik mendidik. Dimana mahasiswa dapat terjun langsung dan mengetahui proses belajar mengajar disekolah dan juga kegiatan yang dilakukan seorang guru disekolah. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan dapat memberikan manfaat serta pengalaman kepada mahasiswa yang notabennya dididik untuk menjadi seorang pengajar. Mahasiswa juga dapat menerapkan apa yang telah didapatkan dibangku kuliah mengenai tata cara mengajar, proses mengajar dan materi yang telah diperoleh dan disampaikan baik teori maupun praktik. Dimana mahasiswa dapat menjadi pengajar yang professional.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL; SMK N 2 Klaten; Kegiatan; Gambar Teknik Manufaktur; Gambar Teknik; Kelistrikan Mesin dan Konversi Energi
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Aug 2017 02:51
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51951

Actions (login required)

View Item View Item