PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA SMA KELAS X

Krisma, Dita Aldila and Setyaningrum, Wahyu (2017) PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENDEKATAN PROBLEM POSING DAN PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA SISWA SMA KELAS X. S1 thesis, UNY.

[img] Text
0. HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img]
Preview
Text
1. BAB I.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB III.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
4. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB)
[img] Text
5. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui keefektifan pendekatan problem based learning ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa SMA kelas X dalam pembelajaran matematika; (2) mengetahui keefektifan pembelajaran dengan pendekatan problem based learning ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa SMA kelas X dalam pembelajaran matematika; (3) mengetahui pendekatan yang lebih efektif antara pendekatan problem posing dan problem posing ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah pada siswa SMA kelas X dalam pembelajaran matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test post-test experimental group design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri Imogiri. Sampel penelitian dipilih secara acak yaitu kelas X1 diberi perlakuan problem based learning dan X4 diberi perlakuan problem posing. Instrumen yang digunakan meliputi soal tes kemampuan pemecahan masalah dan lembar observasi. Validitas yang digunakan adalah validitas isi yang memiliki kualifikasi valid. Data dianalisis dengan cara: one sample t-test untuk menguji hipotesis pertama dan hipotesis kedua sedangkan independent sampe t-test untuk menguji hipotesis ketiga, dengan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Pendidikan Matematika > Pendidikan Matematika
Depositing User: Jurusan Pendidikan Matematika
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:05
Last Modified: 30 Jan 2019 14:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51820

Actions (login required)

View Item View Item