REKAPITULASI DATA PESERTA DALAM PEMBENTUKAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) 2012-2016 DAN DATA ANGGOTA PURNA PASKIBRAKA (PPI) SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL BERBASIS KOMPUTER DI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Handayani, Tri (2016) REKAPITULASI DATA PESERTA DALAM PEMBENTUKAN PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA (PASKIBRAKA) 2012-2016 DAN DATA ANGGOTA PURNA PASKIBRAKA (PPI) SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL BERBASIS KOMPUTER DI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN GUNUNGKIDUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11. Tri Handayani _13101241056.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan yang handal dan professional. Mahasiswa disini mengambil judul program “Rekapitulasi Data Peserta dalam Pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2012-2016 dan Data Anggota Purna Paskibraka (PPI) Se-Kabupaten Gunungkidul Berbasis Komputer di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul”. Tujuan dari program ini adalah merekap data paskibraka kabupaten Gunungkidul, dimana itu merupakan salah satu program tahunan di Bidang pemuda dan Olahraga. Pada pelaksanaan program, dibagi menjadi tiga tahapan yaitu tahap persiapan, pelasanaan dan evaluasi. Tahap persiapan terdiri dari Pemantapan program, berkoordinasi dengan staff bidang pemuda dan olahraga dan Pengecekan program komputer dan pembuatan format pendataan pada Ms.Excel. Tahap pelaksanaan meliputi Menggumpulkan arsip peserta paskibraka se-Kabupaten Gunungkidul dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 dan data anggota Pasca Pakibraka, Pengecekan kembali data yang belum lengkap, Mengentry data peserta paskibraka se-Kabupaten Gunungkidul dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016 dan data anggota Pasca Pakibraka, Melakukan pengecekan data yang sudah di-entry dengan data mentah dan Mengolah data, yakni melakukan rekapitulasi data yang telah diterima dari anggota paskibraka dan anggota pasca paskibraka (PPI) yang ada pada Ms. Excel. Pada tahap pelaksanaan juga dilakukan program penunjang, program tambahan dan program insidental. Tahap evaluasi meliputi Menyajikan hasil program dengan mencetak hasil pengolahan, Membuat laporan hasil program, Mensosialisasikan hasil program dan Mengevaluasi hasil program dan tindak lanjut hasil program. Hasil dari program PPL ini yaitu database mengenai peserta paskibraka kabupaten Gunungkidul dari tahun 2012 samapi dengan 2016 yang disajikan dalam bentuk softfile (Ms. Excel) dan hardfile. Kekurangan program ini adalah tidak lengkapnya data yang ada di Bidang Pemuda dan Olahraga baik softfile maupun hardfilenya. Tindak lanjut hasil program ini adalah pencarian data yang belum lengkap dengan cara menghubungi lembaga yang belum mengumpulkan data serta mencari instrument yang hilang. Database ini selanjutnya dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Gunungkidul. Program ini hendaknya ditindaklanjuti demi kelancaran tugas seksi yang memiliki kekurangan dalam hal pendataan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Mada Sutapa, M.Si (Dosen Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: PPL, rekap, data, paskibraka.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2017 02:25
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51739

Actions (login required)

View Item View Item