LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017

Fatima Indah H, Fatima Indah H (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2016/2017. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
5. Fatima Indah H_13101241024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program Praktik Pengalaman Lapangan II (PPL II) yang dilakukan mahasiswa jurusan Adiminstrasi Pendidikan program studi Manajemen Pendidikan adalah program rutin dari Universitas yang wajib tempuh dan wajib lulus. Program PPL II ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di perkulian ke sebuah lembaga/instansi tertentu. Berdsarkan observasi yang telah dilakukan dengan pihak subbagian kepegawian, Praktik Pengalaman Lapangan II ini mahasiswa memilih program utama Validasi dan Pendataan Usulan Kenaikan Pangkat Guru SD, SMP, dan SMA/SMK Per 1 Oktober 2016 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga di Kabupaten Gunungkidul. Dalam pelaksanaan program utama tersebut terdapat tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan analisis hasil. Selain melaksanaan program utama, mahasiswa juga memiliki program penunjang yaitu pengenalan tugas pokok pegawai subbagian kepegawaian, pembuatan papan nama staff kepegawaian, merapikan berkas-berkas di meja setelah melakukan praktik, dan penambahan fasilitas subbagian kepegawaian. Dalam proses pengajuan usulan kenaikan pangkat ke BKD tersebut masih terdapat berkas-berkas yang dikembalikan oleh BKD karena berkas yang dikirimkan tersebut masih salah atau terdapat kekurangan. Tetapi secara keseluruhan PPL II ini berjalan dengan lancar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Praktik Pengalaman Lapangan, Subbagian Kepegawaian, Kenaikan Pangkat
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2017 02:05
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51730

Actions (login required)

View Item View Item