LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 “UPDATE DATA PESERTA DIDIK DAN REKAPITULASI PENDIDIKAN KEAKSARAAN TAHUN 2016 SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL”

Arya Ardiansyah, Arya Ardiansyah (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) II SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 “UPDATE DATA PESERTA DIDIK DAN REKAPITULASI PENDIDIKAN KEAKSARAAN TAHUN 2016 SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Arya Ardiansyah_12101244009.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia dalam bidang kependidikan. Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga bahkan instansi, untuk melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan. Khusus untuk jurusan Administrasi Pendidikan, PPL tidak dilaksanakan di sekolah akan tetapi di Dinas Pendidikan dan kebetulan penyusun mendapat bagian di bidang PAUDNI Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Dalam bidang PAUDNI Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga terdapat 2 seksi yaitu, seksi Paud dan Seksi Dikmas. Dalam seksi Dikmas terdapat program kerja tahunan yaitu rekapitulasi data peserta didik keaksaraan dan paket. Dalam program terdapat batasan yaitu pada SDM sehingga program tersebut setiap tahun menemui kendala. Kendala tersebut di manfaatkan penyusun untuk menjadi program PPL di bidang PAUDNI. Meski mengalami berbagai kendala dalam pembuatan program kerja tersebut, namun program tersebut telah dilakukan dan dilaksanakan berhasil hampir 80%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Paudni, Peserta Didik.,
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Aug 2017 01:53
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51726

Actions (login required)

View Item View Item