LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI

Alfian Tri Atmawan, Alfian Tri Atmawan (2016) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UNY DI SMK N 3 WONOSARI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LaporanPPL_Alfian Tri Atmawan_13502241001.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta semester khusus 2015 yang berlokasi di SMK Negeri 3 Wonosari telah dilaksanakan oleh mahasiswa pada tanggal 15 Juli 2015 sampai 15 September 2016 PPL merupakan matakuliah wajib tempuh oleh setiap mahasiswa program studi kependidikan (S1). Kelompok PPL di lokasi ini terdiri dari 17 mahasiswa, 7 mahasiswa dari program studi pendidikan teknik elektronika, 6 mahasiswa pendidikan teknik boga, 2 mahasiswa Pendidikan Teknik Mekatronika, dan 2 mahasiswa Pendidikan Sejarah. Selama kegiatan PPL, praktikan melakukan praktik mengajar terbimbing dan mandiri di tiga kelas, yaitu kelas XI AV 1, XI AV 2, dan XI AV 4 mata pelajaran penerapan rangkaian elektronika. Dari keseluruhan praktik mengajar praktikan melakukan praktik mengajar sebanyak 21 kali. Selama PPL, praktikan juga menyusun program-program untuk kegiatan mengajar diantaranya pembuatan RPP, pembuatan media pembelajaran, pembuatan lab sheet agar pelaksanaan PPL berjalan dengan lancar dan program non mengajar piket guru, piket perpustakaan, upacara dan perbaikan serta perawatan lab (membersihkan ruang lab audio video). Secara umum, program-program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Praktikan telah berusaha untuk menekan semua hambatan yang terjadi selama melaksanakan program kerja, sehingga program tersebut akhirnya berhasil dilaksanakan. Munculnya hambatan selama pelaksanaan kegiatan merupakan hal yang wajar. Praktikan berharap, semoga laporan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Praktik Pengalaman Mengajar (PPL), Penerapan Rangkaian Elektronika, SMK N 3 Wonosari,
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 04 Aug 2017 03:57
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51481

Actions (login required)

View Item View Item