LAPORAN INDIVIDU Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 LOKASI: SMAN 1 WATES

Krisna aditya wicaksono, Krisna aditya wicaksono (2016) LAPORAN INDIVIDU Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 LOKASI: SMAN 1 WATES. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PPL_Krisna Aditya Wicaksono_13406241031_SMA N 1 Wates.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Program PPL adalah program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), yang memiliki tujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa sebagai calon guru atau pendidik atau tenaga kependidikan. Mata kuliah PPL mempunyai sasaran utama yaitu masyarakat sekolah, baik dalam kegiatan yang terkait dengan pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang sangat mengesankan bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman pembelajaran Praktik Pengalaman Lapangan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Wates yang beralamat di Jalan Terbahsari No. 1, Wates, Kulon Progo, DIY dan berlangsung dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016. Kegiatan yang dilakukan pada PPL kali ini yaitu mengajar Mata Pelajaran Sejarah kelas XI IIS 1, XI IIS 2, XI MIA 1 dan XI MIA 2. Rancangan kegiatan PPL terdiri dari persiapan PPL, pelaksanaan PPL, dan penyusunan laporan. Program PPl dibagi menjadi dua kegiatan yaitu pra pelaksanaan atau observasi kemudian pelaksanaan yang menghabiskan waktu kurang lebih 2 bulan sari tanggal 15 Juli hingga 15 september. Dalam pelaksaannya mahasiswa diberikan kesempatan untuk dapat mengajar sebanyak 10 pertemuan di kelas yang dipilih Guru pembimbing yaitu XI MIA 2 dan XI iis 1 serta membantu administrasi sekolah. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu perencanaan dan penyusunan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PPL, Kegiatan Pembelajaran, Hasil PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 28 Jul 2017 07:49
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51318

Actions (login required)

View Item View Item