Willy Sandhy, Willy Sandhy (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMK PIUS X KOTA MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
00aa1_Halaman depan.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
00aa2_Depan.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
00aa3_BAB-I.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
00aa4_BAB-II.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
1.aa RPP 1 Pius KUE INDONESIA 12-8-16 (1).pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
1.aa RPP 1 Pius KUE INDONESIA 12-8-16 (2).pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
2.aa Rpp 1 Pius Beras, ketan 19-8-16 (1).pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
2.aa Rpp 1 Pius Beras, ketan 19-8-16 (2).pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
3.aa Rpp Pius sop soto indo 23-8-16 (1).pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
3.aa Rpp Pius sop soto indo 23-8-16 (2).pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
4.aa RPP gabus pucung, 24-08-16 (1).pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
4.aa RPP gabus pucung, 24-08-16 (2).pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
5.aa RPP selad Bangkok 30-8-16 (1).pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
5.aa RPP selad Bangkok 30-8-16 (2).pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6.AA PRAKTIK 69 (1).pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
6.AA PRAKTIK 69 (2).pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
7.aa RPP praktek tahu gimbal 8-9-16 (2).pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
Dokumentasi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran_1 RPP 1 Pius KUE INDONESIA 12-8-16 (1).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
lampiran_2 Rpp 1 Pius Beras, ketan 19-8-16 (1).pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran_3 Rpp Pius sop soto indo 23-8-16 (1).pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke1.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke2.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke3.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke4.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke5.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke6.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke7.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
Lap Minggu ke8.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
penilaian Rpp.pdf Download (454kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Universitas Negeri Yogyakarta sebagai wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang profesional. Kegiatan ini bertujuan untuk (1) memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam bidang pembelajaran dan manajerial di sekolah atau lembaga, dalam rangka melatih dan mengembangkan kompetensi keguruan atau kependidikan, (2) memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengenal, mempelajari dan menghayati permasalahan sekolah atau lembaga, baik terikat atau dengan proses pembelajaran maupun kegiatan manajerial kelembagaan, (3) meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dikuasai secara interdisipliner ke dalam kegiatan nyata di sekolah, atau lembaga pendidikan, (4) memacu pengembangan sekolah atau lembaga dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri, (5) meningkatkan hubungan kemitraan antara UNY dengan pemerintah daerah, sekolah atau lembaga pendidikan terkait. Kegiatan PPL dilaksanakan secara beberapa tahap mulai dari observasi sekolah, micro teaching, pelaksanaan PPL di sekolah dan penyusunan laporan. Dalam praktik mengajar mahasiswa mengampu mata pelajaran Melayani Makan dan Minum di kelas X Patiseri dan X Jasa Boga 1 dan mata pelajaran Pengolahan Usaha Patiseri di kelas XI Patiseri. Dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum yang digunakan adalah kurikulum KTSP. Praktik mengajar di dalam kelas dilakukan secara terbimbing, artinya dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas, guru pembimbing mendampingi atau memberikan pengawasan dan evaluasi. Kesimpulan dari kegiatan PPL adalah (1) PPL merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengintegrasikan dan mengimplementasikan ilmu yang telah dikuasainya kedalam praktik keguruan atau praktik kependidikan, (2) PPL sebagai sarana untuk menyiapkan dan menghasilkan calon guru atau tenaga kependidikan yang memliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan professional, (3) PPL menjadikan mahasiswa lebih mengetahui kedudukan, fungsi, peran, tugas dan tanggung jawab sekolah secara nyata.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: PPL, Tujuan dan Kesimpulan |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 28 Jul 2017 02:16 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:42 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51255 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |