PERSEPSI SISWA KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENDEKATAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING (TGFU) DI SMP N 3 DEPOK KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Uddin, Faqih (2017) PERSEPSI SISWA KELAS VII TERHADAP PEMBELAJARAN PASSING BAWAH BOLAVOLI MELALUI PENDEKATAN TEACHING GAMES FOR UNDERSTANDING (TGFU) DI SMP N 3 DEPOK KABUPATEN SLEMAN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman siswa tentang pembelajaran model teaching games for understanding (TGfU). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa kelas VII terhadap pembelajaran passing bawah bolavoli melalui pendekatan teaching games for understanding (TGfU) di SMP N 3 Depok Kabupaten Sleman Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 3 DEPOK Kab Sleman yang berjumlah 120 responden, yang terdiri dari 58 laki-laki dan 62 perempuan.Uji validitas sebesar 0,176 dan Uji reabilitas sebesar 0,718. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase persepsi siswa kelas VII terhadap pembelajaran passing bawah bolavoli melalui pendekatan teaching games for understanding (TGfU). Hasil penelitian ini: persepsi siswa yang masuk kategori “sangat rendah” sebesar 7,50% (9 siswa), “rendah” sebesar 29,16% (35 siswa) “cukup”, sebesar 39,83% (37 siswa), “tinggi” sebesar 26,66% (32 siswa), dan “sangat tinggi” sebesar 5,83% (7 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, bolavoli, teaching games for understanding (TGfU)
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Jul 2017 02:26
Last Modified: 30 Jan 2019 14:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51201

Actions (login required)

View Item View Item