LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)/MAGANG III UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA HAUDUL LOKASI SMK NEGERI 1 MAGELANG

Faris Ramadhan, Faris Ramadhan (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)/MAGANG III UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA HAUDUL LOKASI SMK NEGERI 1 MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
14 LAPORAN PPL_FARIS RAMADHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) / Magang III bertujuan untuk memperoleh pengalaman yang nyata sebagai seorang pendidik dan untuk mendapatkan bekal kompetensi yang nantinya akan digunakan ketika menjadi seorang tenaga pendidik. Mahasiswa PPL dapat memberikan ilmu akademisnya dan mendapatkan berbagai macam ilmu dari praktik lapangan. Program kegiatan mahasiswa PPL di SMK Negeri 1 Magelang meliputi kegiatan mengajar dan non mengajar. Mahasiswa mengajar minimal 6 kali pertemuan. Metode yang digunakan dalam mengajar yaitu metode diskusi, tanya jawab, ceramah dan penugasan kelompok maupun individu.. Praktikan mengampu mata pelajaran Instalasi Penerangan Listrik di kelas XI TIPTL (Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik). SMK N 1 Magelang menggunakan jadwal sistem blok, 1 minggu siswa menjalankan kelas teori dan 1 minggu berikutnya siswa melakukan praktik. Praktikan mengajar dengan tatap muka 6 kali dalam 2 minggu dan setiap minggunya praktikan mengajar selama 12 jam. Hasil pelaksanaan PPL di SMK Negeri 1 Magelang adalah dapat terlaksananya kegiatan mengajar dengan baik meskipun masih ada kendala. Kegiatan mengajar yang terlaksana selama PPL antara lain: pembuatan media pembelajaran, pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebanyak 6 buah, dan praktik mengajar terbimbing sebanyak 6 kali.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Instalasi Penerangan Listrik, Mahasiswa, PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2017 07:12
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51163

Actions (login required)

View Item View Item