LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MA’ARIF 1 WATES

Arsita Ruwiani, Arsita Ruwiani (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMK MA’ARIF 1 WATES. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
02. 13520241013_ARSITA RUWIANI_PPL_2016.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Universita Negeri Yogyakarta (UNY) agar mahasiswa bisa mengembangkan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah, untuk diterapkan dalam kehidupan nyata khususnya di lembaga pendidikanformal, lembaga pendidkan non forma. Kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa mencakup kompetensi social, pedagogik, professional dan kepribadian. Secara umum, pelaksanaan PPL meliputi empat tahapan yaitu: tahap persiapan, pelaksanaan, evaluasi dan penyusunan laporan. Tahapan pelaksanaan PPL meliputi tahap pembekalan, penerjunan, dan praktik mengajar. Pelaksanaan program PPL dimulai dari tanggal 15 Juli sampai denga 15 September 2016. Secara keseluruhan program PPL dapat dilaksanakan dengan baik dan lancer. Pada realisasinya kegiatan berjalan sesuai dengan target yang sudah direncanakan. Kegiatan PPL ini dilaksanakan pada saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung. Program yang diselenggarakan pada kegiatan PPL, disususn untuk meningkatkan proses pengajaran dan proses belajar siswa. Selain itu, juga untuk melatih praktikan sebelum terjun ke lapangan kerja nantinya. Dengan demikian, praktikan memiliki keterampilan dalam manajerial kelas dan sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan input dan output yang handal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Praktik Pengalaman Kerja, SMK Ma’arif 1 Wates
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 26 Jul 2017 01:45
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51119

Actions (login required)

View Item View Item