BRANDING PERUSAHAAN PERCETAKAN HIMAMO SURAKARTA

Ahdzi Dwiharjo, Tunjung (2017) BRANDING PERUSAHAAN PERCETAKAN HIMAMO SURAKARTA. S1 thesis, Pendidikan Seni Rupa FBS.

[img]
Preview
Text
TAKS TUNJUNG AHDZI DWIHARJO.PDF

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perancangan Branding Perusahaan percetakan Himamo ini bertujuan sebagai promosi Perusahaan percetakan Himamo yang bertempat di Jl. Kidul Warung No. 28 Pabelan Surakarta yang selama ini belum banyak dikenal masyarakat umum, sehingga dengan adanya perancangan media promosi ini dapat mengenalkan tentang percetakan kepada masyarakat luas. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan data, baik data verbal maupun visual dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi, data dianalisis dengan menggunakan teknik SWOT (Strengths, Weakness, Opportunities and Threats). Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi selanjutnya data diolah menjadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk kesatuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi. Tahapan penciptaan media promosi dengan proses membuat layout gagasan, layout kasar, layout lengkap, final desain. Instrumen yang digunakan dalam pembuatan karya diantaranya berupa perangkat manual misalnya pensil, sket book, drawing pen, dan perangkat komputer, digital camera, scanner. Konsep ditekankan sebagai tujuan umum target yang dituju. Konsep dengan tujuan umum yaitu sebuah desain dengan tema LowPoly sebagai branding dari perusahaan percetakan Himamo, serta lowpoly sebagai ide utama dari pembuatan media promosi secara lengkap untuk mempromosikan percetakan Himamo. Konsep disusun berdasarkan studi kelayakan terhadap estetika, efektif, kreatif dan komunikatif sesuai dengan target audience kedalam media promosi dengan tampilan desain yang sederhana. Hasil dari perancangan Branding berupa Media Utama (Prime Media) yang digunakan yaitu poster dan spanduk, sedangkan Media Penunjang (Supporting Media), antara lain kaos karyawan, topi karyawan, dafar cetak perusahaan, kartu nama, brosur dan juga merchandise.. Target audience perancangan media promosi ini adalah untuk semua kalangan dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar di Surakarta maupun Jawa Tengah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Seni dan Budaya > Seni Rupa
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Admin Pendidikan Seni Rupa FBS
Date Deposited: 31 Jul 2017 01:43
Last Modified: 30 Jan 2019 14:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51084

Actions (login required)

View Item View Item