TANGGAPAN SISWA KELAS ATAS TERHADAP PEMBELAJARAN MATERI PERMAINAN PATOK LELE DI SD NEGERI 5 WATES KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO

Saputro, Aldiano Agil (2017) TANGGAPAN SISWA KELAS ATAS TERHADAP PEMBELAJARAN MATERI PERMAINAN PATOK LELE DI SD NEGERI 5 WATES KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
TANGGAPAN SISWA KELAS ATAS TERHADAP PEMBELAJARAN.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya sebagian siswa dalam memahami manfaat permainan Ptok Lele. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa kelas atas terhadap pembelajaran materi permainan Patok Lele di SD Negeri 5 Wates, Kecamatan Wates, Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Instrumen yang digunakan adalah angket. Instrumen tersebut dikonsultasikan kepada Nur Sita Utami, M. Or. dan Dra. Sri Mawarti, M.Pd Selanjutnya diuji validitas dan reliabilitas instrumen di SD Terbahsari kelas IV dan V. Secara keseluruhan 41 siswa dengan validitas (0,308) dan realibilitas (0,860). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas (IV, V, dan VI) di SD Negeri 5 Wates dengan jumlah 90 siswa. Teknik analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan siswa kelas atas terhadap pembelajaran materi permainan patok lele di SD Negeri 5 Wates secara keseluruhan menunjukkan rata-rata Tinggi. Secara rinci menunjukkan sebanyak 16,66% (15 siswa) sangat tinggi, 34,45% (31 siswa) memiliki tanggapan tinggi, 22,22% (20 siswa) memiliki tanggapan sedang, 21,12% (19 siswa) memiliki tanggapan rendah, dan 5,55% (5 siswa) memiliki tanggapan sangat rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tanggapan siswa kelas atas terhadap permainan Patok Lele di SD Negeri 5 Wates masuk dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, permainan Patok Lele.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:53
Last Modified: 30 Jan 2019 14:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51050

Actions (login required)

View Item View Item