FAKTOR PENGHAMBAT BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI KELAS V ANGKATAN TAHUN 2016/2017 SD N TEGALPANGGUNG KECAMATAN DANUREJAN YOGYAKARTA

Nur Kuncoro, David (2017) FAKTOR PENGHAMBAT BELAJAR PASSING BAWAH PERMAINAN BOLAVOLI KELAS V ANGKATAN TAHUN 2016/2017 SD N TEGALPANGGUNG KECAMATAN DANUREJAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi faktor penghambat belajar passing bawah permainan bolavoli di SDN Tegalpanggung Kecamatan Danurejan Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Tegalpanggung angkatan 2016/2017 yang berjumlah 32 siswa. penelitian ini menggunakan semua populasi untuk dijadikan responden penelitian. Instrumen penelitian ini menggunakan angket yang berjumlah 41 pernyataan yang terdiri dari faktor internal (Jasmani, Psikologis, Kelelahan) dan faktor eksternal (keluarga, sekolah, dan, masyarakat). Instrumen yang digunakan mempunyai nilai reliabilitas 0.741. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor penghambat belajar passing bawah permainan bolavoli di SDN Tegalpanggung Kecamatan Danurejan Yogyakarta adalah sebanyak 0 responden (00.00%) menyatakan Sangat Tinggi, 1 responden (3.13%) menyatakan Tinggi, 31 responden (96.87%) menyatakan Rendah, dan 0 responden (00.00%) menyatakan Sangat Rendah. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa faktor penghambat belajar passing bawah dalam permainan bola voli di SDN Tegalpanggung Kecamatan Danurejan Yogyakarta adalah “Rendah” mencapai 96.87%. .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penghambat Belajar, Passing bawah permainan bolavoli, Siswa kelas V SDN Tegalpanggung
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > PGSD Pendidikan Jasmani
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:54
Last Modified: 30 Jan 2019 14:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51045

Actions (login required)

View Item View Item