LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)/ MAGANG III UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMK NEGERI 1 MAGELANG

Rahma Hardina Seva, Rahma Hardina Seva (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)/ MAGANG III UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMK NEGERI 1 MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
02 LAPORAN PPL_RAHMA HARDINA SEVA FIKS.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu program Universitas Negeri Yogyakarta untuk menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi dan vokasi dalam bidang kependidikan yang mengutamakan ketaqwaaan, kemandirian, dan kecendekiaan. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan tempat atau wahana dalam membentuk calon guru atau tenaga pendidik yang professional dan cakap dalam dunia pendidikan. Program kegiatan mahasiswa PPL di SMK Negeri 1 Magelang yang dimulai pada 15 Juli – 15 September 2016 meliputi kegiatan mengajar dan non mengajar.Kegiatan mengajar merupakan kegiatan yang berkaitan dengan pembelajaran antara lain: pembuatan media pembelajaran, pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan praktik mengajar terbimbing maupun mandiri. Sedangkan kegiatan non mengajar adalah kegiatan yang berkaitan di luar pembelajaran antara lain:observasi, konsultasi dengan dosen/guru pembimbing, membantu guru pembimbing dan kegiatan lain di sekolah. Rencana pelaksanaan kegiatan mengajar mahasiswa PPL dan rencana pelaksanaan kegiatan non mengajar sebanyak 262 jam. Hasil pelaksanaan PPL di SMK Negeri 1 Magelang adalah dapat terlaksananya kegiatan mengajar sebanyak 136,5 jam dan untuk kegiatan non mengajar sebanyak 160,5 jam. Kegiatan mengajar yang terlaksana selama PPL antara lain: Pembuatan media pembelajaran berupa power point dan jobsheet, pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebanyak 1 tahun, dan praktik mengajar mandiri 7 kali dan mengajar terbimbing sebanyak 4 kali. Sedangkan kegiatan non mengajar yang telah dilaksanakan antara lain: membantu kegiatan akreditasi, panitia HUT SMK dan HUT RI, piket guru, membantu kegiatan guru pembimbing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Mahasiswa, PPL
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 25 Jul 2017 01:17
Last Modified: 01 Oct 2019 11:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/51034

Actions (login required)

View Item View Item