PENGARUH ORIENTASI ETIS, GENDER, DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING

Saputri, Intan (2017) PENGARUH ORIENTASI ETIS, GENDER, DAN JENIS PERGURUAN TINGGI TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI PRAKTIK CREATIVE ACCOUNTING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Intan Saputri_13812141029.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Orientasi Etis terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting, (2) Gender terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting, (3) Jenis Perguruan Tinggi terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Pengambilan sampel sebanyak 135 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuisioner. Kuesioner diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Hipotesis penelitian diolah menggunakan alat uji statistik two ways ANOVA. Hasil dari Penelitian ini adalah: (1) Orientasi Etis terbukti tidak berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.. (2) Gender terbukti tidak berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting. (3) Jenis Perguruan Tinggi berpengaruh terhadap Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi mengenai Praktik Creative Accounting, Orientasi Etis, Gender, Jenis Perguruan Tinggi.
Subjects: Umum > Penelitian
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 24 Jul 2017 02:39
Last Modified: 30 Jan 2019 14:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50986

Actions (login required)

View Item View Item