Satria, Gigih (2017) PERSEPSI SISWA KELAS X TERHADAP TUJUAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMK MUHAMMADIYAH 2 MUNTILAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran pendidikan jasmani merupakan pembelajaran pendidikan yang sebagian besar mengutamakan aktivitas fisik yang menimbulkan rasa lelah setelah melakukannya. Hal tersebut mengakibatkan siswa beranggapan bahwa mata pelajaran pendidikan jasmani hanya sekedar gerak, tidak dipahami manfaat dan tujuan pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi siswa kelas X terhadap tujuan pendidikan jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dengan jumlah 95 siswa, dan semua siswa dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa persepsi siswa kelas X terhadap tujuan pendidikan jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Tahun Pelajaran 2016/2017 dalam kategori sangat positif 7,36%, kategori positif 21,05%, kategori cukup positif 36,84%, kategori kurang positif 30,52%, dan kategori sanagt kurang positif 4,21%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa kelas X terhadap tujuan pendidikan jasmani di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Tahun Pelajaran 2016/2017 termasuk ke dalam kategori cukup positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi, tujuan pendidikan jasmani |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 20 Feb 2018 02:13 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 14:32 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50865 |
Actions (login required)
View Item |