LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS 2016 LOKASI PPL TK ABA PENDEKAN, TIRTORAHAYU, GALUR, KULON PROGO

Fristyana Aningrum, Fristyana Aningrum (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS 2016 LOKASI PPL TK ABA PENDEKAN, TIRTORAHAYU, GALUR, KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FRISTYANA ANINGRUM.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini bertujuan untuk menyiapkan pembelajaran, melakukan pembelajaran, mengevaluasi, dan merefleksi hasil pelaksanaan. Kegitan PPL dilaksanakan di TK ABA Pendekan, Tirtorahayu, Galur, Kulon Progo pelaksaan kegiatan mulai 15 Juli 2016 sampai 15 September 2016. Tahapan-tahapan yang dilakukan yaitu persapiapan, pelaksaan, dan evaluasi. Tahap pertama adalah observasi meliputi observasi sekolah, observasi kelas, dan penyusunan administrasi mengajar. Tahapan kedua adalah pelaksanaan yang berupa pengajaran terbimbing dan pengajaran mandiri di dua kelas yaitu kelompok A dan kelompok B. Dan tahapan ketiaga evaluasi, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepahaman anak terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan selama pembelajaran tersebut. Keseluruhan kegiatan PPL dapat berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa hambatan namun dapat diatasi dengan baik. Pelaksaan PPL berlangsung selama 6 kali pertemuan dengan hasil evaluasi yang baik. Melalui kegiatan PPL ini mahasiswa dapat memperoleh pengalaman yang sangat berharga dalam bidang pembelajaran dan pendidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PPL, TK ABA Pendekan, Pendidikan Anak Usia Dini
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 12 Jul 2017 03:26
Last Modified: 01 Oct 2019 11:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50699

Actions (login required)

View Item View Item