Diyah Lestari, Diyah Lestari (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
01.COVER.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text
03. KATA PENGANTAR.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
04. BAB I, II, III.pdf Download (679kB) | Preview |
|
|
Text
06. CH.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 1 BUTIR INSTRUMEN.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 2 KISI INSTRUMEN SUNDA.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 3 CARA BERMAIN.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 4 KISI INSTRUMEN MENJAHIT.pdf Download (615kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 5 TABEL TABULASI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 6 DESKRIPSI TABEL.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN 7 DOKUMENTASI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]()
|
Image
IMG_Page_17.jpg Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
IMG_Page_17.pdf Download (360kB) | Preview |
|
![]()
|
Image
IMG_Page_18.jpg Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
IMG_Page_18.pdf Download (536kB) | Preview |
Abstract
Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada instansi pemerintah maupun sekolah-sekolah formal melalui peran mahasiswa yang terjun langsung untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan warga belajar maupun pihak lain seperti wali murid dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di lapangan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan warga belajar. Dengan adanya PPL, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mengembangkan kreatifitas serta meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam belajar di tengah-tengah masyarakat dan warga belajar. Kegiatan PPL ini dilaksanakan di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo. Penyusunan program PPL rencana kerja dimulai dari tahapan observasi wilayah instansi UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kulon Progo. Observasi dilakukan dengan metode wawancara, dan melihat langsung kondisi lapangan terkait dengan aktivitas kegiatan di SKB Kulon Progo. Berdasarkan hasil observasi tersebut, maka ditentukan program-program yang sesuai dengan kebutuhan seperti halnya pengembangan model dan evalausi program. Dalam praktiknya, mahasiswa PPL dituntut untuk dapat merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, serta mengembangkan program. Sedangkan untuk program mengajar tidak menjadi prioritas utama. a. Adapun hasil dari observasi tersebut, maka disusunlah suatu program utama yaitu Program Pengembangan Model Pembelajaran PAUD dan Evaluasi Menjahit. Sedangkan untuk program penunjang yaitu Pembuatan Digital Library SKB, Dengan diadakannya praktik pengalaman mengajar maka mahasiswa dapat melatih keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, serta mengevaluasi program
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 05:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50662 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |