Septi Wijiastuti, Septi Wijiastuti (2016) SEKOLAH DASAR NEGERI GADINGAN KECAMATAN WATES KABUPATEN KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Lampiran 1 Denah SD Gadingan.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 2 Bagan Struktur Organisasi SD Negeri Gadingan.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 3 Data Guru.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 4 Data Siswa.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 5 Jadwal SD N Gadingan.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 6 Jadwal Mengajar.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 7 Jadwal Mengajar Mandiri.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 8 Jadwal Ujian.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 10 Catatan Mingguan.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 9 RPP.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 11 Matrik.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 12 Dana Kegiatan.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
Septi Wiji Astuti (13108244045).pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran 13 DOKUMENTASI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mengenal serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya. Baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan administrasi pendidikan. Melalui PPL mahasiswa dapat menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh di universitas untuk diterapkan kedalam lingkungan pendidikan. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa didepan dan diluar kelas. Selain itu, PPL dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam proses KBM, agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun kedalam dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai tanggal 18 Juli 2016 sampai 15 September 2016. Dalam praktik mengajar, praktikan diberi kesempatan untuk mengajar di kelas I sampai VI dengan jumlah mengajar sebanyak 10 kali yaitu 4 kali mengajar terbimbing, 4 kali mengajar mandiri, dan 2 kali ujian praktik mengajar. Dalam pelaksanaan kegiatan PPL, terdapat hambatan dan kendala, baik itu intern maupun ekstern. Hambatan dan kendala yang terjadi diantaranya dalam pengelolaan kelas cukup sulit. Ini dikarenakan banyak siswa yang ramai, akan tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan memberi perhatian khusus pada siswa yang ramai. Dari pelaksanaan kegiatan PPL di SD Negeri Gadingan dapat disimpulkan, bahwa kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengenal segala permasalahan di sekolah yang terkait dengan proses pembelajaran, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan ketrampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan nyata di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : mengajar, PPL, SD Negeri Gadingan |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 10 Jul 2017 01:08 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:40 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50592 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |