LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 2 PENGASIH

Wahyu Mirad, Wahyu Mirad (2016) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK N 2 PENGASIH. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
31_13520241032_Wahyu Mirad_PT Informatika.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang wajib diambil dan diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi kependidikan di Univeritas Negeri Yogyakarta. Kegiatan PPL merupakan kegiatan praktik mengajar yang dilaksanakan di sekolah. Adanya kegiatan PPL ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga pendidik, khususnya calon guru baik dalam segi kualitas maupun kuantitas. Praktik Lapangan (PPL) telah dilaksanakan praktikan di SMK 2 Pengasih selama 2 bulan, terhitung mulai tanggal 15 Agustus 2016 sampai 15 September 2016. Selama proses praktik mengajar, praktikan diberi tanggungjawab untuk mengajar kelas X TKJ dengan mata pelajaran Pemrograman Web serta kelas XI TKJ dengan mata pelajaran Administrasi Web. Selain kegiatan mengajar, praktikan juga melakukan kegiatan lain yang mendukung kegiatan mengajar, yakni menyusun Buku Kerja serta menyiapkan perangkat pembelajaran lainnya. Praktikan juga ikut serta dalam pendampingan ekstrakurikuler yakni Tartil yang dilaksanakan setiap hari kamis. Secara umum, pelaksanaan kegiatan PPL di SMK Negeri 2 Pengasih. berjalan dengan baik dan lancar karena adanya kerjasama yang harmonis dengan beberapa unsur dari sekolah seperti kepala sekolah, guru, karyawan, serta siswasiswi di SMK Negeri 2 Pengasih. Meskipun begitu, praktikan tetap menghadapi sedikit hambatan ketika praktik mengajar seperti ketersediaan sarana dan prasarana.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, SMK Negeri 2 Pengasih
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 06 Jul 2017 09:05
Last Modified: 01 Oct 2019 11:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50525

Actions (login required)

View Item View Item