MEMILIH AL TERNATIF PENYUSUNAN BENTUK SOAL DALAM EV ALUASI

Sridadi, - MEMILIH AL TERNATIF PENYUSUNAN BENTUK SOAL DALAM EV ALUASI. OLAHRAGA, 10.

[img]
Preview
Text
MEMILIH_AL_TERNATIF_PENYUSUNAN_BENTUK_SOAL.pdf

Download (496kB) | Preview

Abstract

Evaluasi bagi para guru pendidikan jasmani dan pengelola pengajaran berfungsi untuk mengukur atau menilai apakah pengalaman- pengalaman mengajar, kegiatan-kegiatan belajar, dan metode-metode mengajar dapat dikatakan efektif dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan atau belum. Dengan demikian basil evaluasilpenilaian dapat memberikan petunjuk bagi guru mengenai keadaan peserta didik, materi pelajaran yang diberikan, dan metode mengajarnya. SoaVtes yang merupakan alat dalam evaluasilpenilaian memiliki berbagai macam bentuk sesuai dengan kelebihan dan kelemahan masing- masing. Kita mengenal banyak altematif bentuk soal, namun prinsipnya hanya ada dua macam bentuk soal yang dapat dikembangkan dan divariasikan dalam berbagaibentuk, yaitu soal uraian (esei) dan soal pilihan. Guru penjaskes dalam mengevaluasi program pengajaran khususnya kesebatan dapat memilih dan menentukan diantara dua alternatif bentuk soal yang ada. Namun pada akhirnya semua itu sangat tergantung pada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Kondisi guru itu sendiri, jurnlah peserta didik dalam kelas, banyaknya jam mengajar, waktu pembuatan soal, merupakan faktor-faktor yang sangat mempenga- ruhi di dalam menentukan bentuk soal yang akan dibuat.

Item Type: Article
Subjects: Perpustakaan
Divisions: Perpustakaan
Depositing User: Users 93 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2012 16:29
Last Modified: 05 Sep 2012 16:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/5045

Actions (login required)

View Item View Item