LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN

Kadorodasih, Kadorodasih (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Kadorodasih 13101244009.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program yang direncanakan oleh penyusun pada PPL I adalah “Analisis Pencapaian SPM Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD dan MI) Se-Kabupaten Klaten”. Program tersebut telah diusulkan dan diterima, namun pada PPL II program tidak dapat berjalan dikarenakan kendala waktu pelaksanaan yang tidak sesuai. Sebagai pengganti, pada PPL II penyusun melaksanakan program “Verifikasi dan Analisis Data Usulan Rehabilitasi Ruang Belajar Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Klaten Tahun 2016”. Program “Verifikasi dan Analisis Data Usulan Rehabilitasi Ruang Belajar Jenjang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Se-Kabupaten Klaten Tahun 2016”. Dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kerusakan bangunan SD di Kabupaten Klaten. Pelaksanaan program ini diawali dengan penyebaran instrumen tingkat kerusakan ruang belajar ke SD-SD di Kabupaten Klaten, kemudian instrumen tersebut diisi oleh sekolah dan dikembalikan lagi ke dinas. Di Dinas Pendidikan, instrumen tersebut diverifikasi karena sebagian besar sekolah salah dalam pengisian instrumen penjaringan data. Setelah data diverifikasi kemudian data dianalisis untuk diketahui dan digolongkan tingkat kerusakannya. Hasil dari pelaksanaan program yaitu jumlah instrumen yang diselesaiakan adalah 118 instrumen penjaringan data kerusakan bangunan sekolah. Dari 118 instrumen, ada 109 sekolah mengalami kerusakan bangunan ruang ringan dan 9 sekolah mengalami kerusakan bangunan sedang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL II, Verifikasi, Analisis
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Jul 2017 05:03
Last Modified: 01 Oct 2019 11:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50399

Actions (login required)

View Item View Item