LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1 JL. TUKANGAN NO. 6 TEGAL PANGGUNG, DANUREJAN, YOGYAKARTA

Siti Nur Aghniatul Khoiriyah, Siti Nur Aghniatul Khoiriyah (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SD NEGERI LEMPUYANGAN 1 JL. TUKANGAN NO. 6 TEGAL PANGGUNG, DANUREJAN, YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
7. SITI NUR AGHNIATUL KHOIRIYAH_NIM 13108241149_LAPORAN INDIVIDU_PPL A040_UNY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah praktik yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan gelar sarjana pendidikan selain tugas akhir skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. PPL dilaksanakan pada lembaga pendidikan atau sekolah yang telah ditentukan oleh universitas. PPL adalah salah satu bentuk pengalaman langsung yang dilakukan mahasiswa jurusan pendidikan, yakni mengajar di sekolah (lembaga pendidikan) atau di lembaga/dinas. Pelaksanaan PPL tidak terlepas dari kultur perguruan tinggi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat. Pada kesempatan kali ini praktikan diberi kesempatan untuk melakukan praktik pengalaman lapangan di SD N Lempuyangan 1 Yogyakarta. Sebelum melaksanakan kegiatan PPL, mahasiswa melaksanakan observasi. Pelaksanaan observasi bertujuan untuk mengetahui kondisi pada saat mengajar di kelas, iklim mengajar, karakter siswa dan lingkungan sekolah. Berdasarkan hasil observasi awal diperoleh data tentang kegiatan yang sedang atau akan dilaksanakan di SD N Lempuyangan 1 Yogyakarta. Program kerja yang disusun oleh tim PPL berdasarkan hasil observasi yaitu program-program di: mengajar terbimbing, mengajar mandiri, mengganti guru mengajar, lomba penyambutan HUT RI, dan penyusunan RPP serta media pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, pelaksanaan PPL, SD N Lempuyangan 1 Yogyakarta
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 20 Jun 2017 08:07
Last Modified: 01 Oct 2019 11:40
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/50084

Actions (login required)

View Item View Item