LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA KOTA YOGYAKARTA Disusun Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan PPL

DIYA NUR SAFIRA, DIYA NUR SAFIRA (2016) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA KOTA YOGYAKARTA Disusun Sebagai Pertanggungjawaban Pelaksanaan PPL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
13302241071ATIKA AYU PRAMESTI_PEND FISIKA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan program bagi mahasiswa untuk terjun langsung sebagai seorang pendidik. Mahasiswa dapat menyalurkan segala ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah kepada para siswa di sekolah. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini memberikan pengalaman kepada mahasiswa mengenai proses pembelajaran serta kegiatan-kegiatan lain yang berlangsung di sekolah. Hal tersebut digunakan sebagai bekal untuk menjadi seorang pendidik yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan dan memiliki profesionalisme yang tinggi. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta 2016 dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016 yang bertempat di SMA Negeri 11 Yogyakarta. Dalam Praktik Pengalaman Lapangan, mahasiswa melakukan kegiatan mengajar 8 kali dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berbeda. Kegiatan mengajara dilakukan selama 8 kali atau 16 jam pelajaran dimana mengajar di satu kelas yaitu di kelas XI IPA 2 dengan 8 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berbeda. Penyampaian materi yaitu 3 kompetensi dasar yaitu struktur atom, sistem periodik dan ikatan kimia yang dilakukan penyampaian selama 2 bulan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) diharapkan mampu memberikan pengalaman dan pelajaran bagi praktikan dalam dunia sekolah sehingga dapat membawa praktikan menjadi seorang pendidik yang memiliki profesionalisme yang tinggi serta berkualitas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Keyword : Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), SMA Negeri 11 Yogyakarta, Kimia
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Jun 2017 06:55
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49993

Actions (login required)

View Item View Item