ANALISIS DONGENG DER FUNDEVOGEL DAN DIE WEIßE SCHLANGE YANG TERDAPAT DALAM KUMPULAN DONGENG BRÜDER GRIMM BERDASARKAN TEORI FUNGSI STRUKTUR NARATIF VLADIMIR PROPP

Dita, Pratiwi (2017) ANALISIS DONGENG DER FUNDEVOGEL DAN DIE WEIßE SCHLANGE YANG TERDAPAT DALAM KUMPULAN DONGENG BRÜDER GRIMM BERDASARKAN TEORI FUNGSI STRUKTUR NARATIF VLADIMIR PROPP. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DITA PRATIWI 13203241043.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. fungsi 2. skema struktur 3. lingkungan aksi. Sumber data dalam penelitian ini adalah dongeng Der Fundevogel dan Die weiße Schlange yang terdapat pada buku Die Märchen der Brüder Grimm. Data diperoleh dengan teknik baca-catat. Data dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Reliabilitas yang digunakan adalah reliabilitas intrarater dan interater. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1. fungsi yang terdapat dalam dongeng Der Fundevogel sebanyak 13 fungsi. Fungsi yang terdapat dalam dongeng Die weiße Schlange sebanyak 13 fungsi. 2. Skema struktur dalam dongeng Der Fundevogel dan Die weiße Schlange dibagi menjadi tiga yaitu bagian permulaan, bagian pertengahan dan bagian akhir. 3. Fungsi dalam dongeng Der Fundevogel didistribusikan ke dalam tiga lingkungan aksi. Fungsi dalam dongeng Die weiße Schlange didistribusikan ke dalam lima lingkungan aksi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dongeng, teori struktur naratif Vladimir Propp, fungsi
Subjects: Bahasa dan Sastra > Bahasa Jerman
Divisions: Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (FBSB) > Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Admin Pendidikan Bahasa Jerman FBS
Date Deposited: 19 Jun 2017 06:53
Last Modified: 30 Jan 2019 14:19
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49960

Actions (login required)

View Item View Item