LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SDN KARANGANYAR

Muhammad Khoirudin, Muhammad Khoirudin (2016) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN DI SDN KARANGANYAR. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. MATRIKS INDIVIDU.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. CATATAN MINGGUAN.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR GURU.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR SISWA.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DATA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. JADWAL PELAJARAN.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. LAPORAN DANA PELAKSANAAN PPL.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DOKUMENTASI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - BAB III.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan - Abstrak.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan PPL dilakukan mulai tanggal 18 Juli sampai dengan 15 September 2016 bertempat di SD Negeri Karanganyar yang beralamat di Jl. Sisingamangaraja 29 a, Yogyakarta. Kegiatan PPL ini yakni meliputi pelaksanaan program-program yang telah direncanakan, yaitu meliputi program mengajar dan non-mengajar, serta melaksanakan program insidental berdasarkan permintaan dan kebutuhan sekolah. Sebelum pelaksanaan PPL dimulai, mahasiswa terlebih dahulu melakukan observasi untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penyusunan program kerja. Data tersebut meliputi kondisi sekolah berkaitan dengan sarana prasarana, kegiatan pembelajaran, serta potensi yang ada di SD Negeri Karanganyar. Pelaksanaan observasi yakni selama 1 semester, dengan alokasi waktu 1 kali dalam satu minggu. Pelaksanaan kegiatan PPL berjalan baik sesuai dengan rencana. Bentuk pelaksanaan kegiatan PPL terdiri dari tiga jenis, yaitu praktik mengajar terbimbing, praktik mengajar mandiri, dan ujian praktik mengajar. Praktik mengajar terbimbing dilakukan dua belas kali, praktik mengajar mandiri dilakukan tiga belas kali. Masing-masing jenis praktik mengajar dilakukan di kelas rendah dan kelas tinggi. Dari pelaksanaan kegiatan PPL di SD Negeri Karanganyar maka dapat disimpulkan bahwa kegiatan PPL dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pengembangan kompetensi di bidang pendidikan, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu, pengetahuan, dan keterampilan yang telah dipelajari ke dalam proses pembelajaran di sekolah, serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan yang baik antara UNY dengan sekolah yang terkait.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : PPL, Praktik Mengajar, SD Negeri Karanganyar.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Jun 2017 04:19
Last Modified: 01 Oct 2019 11:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49936

Actions (login required)

View Item View Item