Aprilia Rosida, Aprilia Rosida (2016) LAPORAN INDIVIDU PRATIK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI: UPT SKB KOTA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
APRILIA ROSIDA.pdf Download (674kB) | Preview |
|
|
Text
DOKUMENTASI KEGIATAN PPL.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran catatan mingguan Aprilia.pdf Download (462kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran Daftar alumni Paket C yang diterima PTN.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran jadwal paket C.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran tata tertib.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran Tenaga Pendidik.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
MATRIK PPL APRILIA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di UPT SKB Kota Yogyakarta yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Dalam kegiatan PPL ini meliputi kegiatan penataan taman baca masyarakart, input data warga belajar Paket B dan Paket C, pembuatan proposal BOP Paket C, pembuatan proposal lomba kelembagaan, pembuatan proposal lomba peserta didik Paket C Vokasi, pendataan keterampilan warga belajar Paket C, dan persiapan akreditasi Kelompok Bermain Salma. Dalam kegiatan PPL ini mahasiswa khususnya Prodi Kebijakan pendidikan diwajibkan untuk melakukan penelitian individu. Penelitian yang diambil dengan judul “Implementasi Pendidikan Kesetaraan Paket C di UPT SKB Kota Yogyakarta” Penelitian individu tersebut bertujuan untuk memperoleh dan memberikan gambaran secara obyektif tentang sejauh mana implementasi kebijakan pendidikan kesetaraan paket C di UPT SKB Kota Yogyakarta, mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat implementasi kebijakan tersebut, mengetahui solusi yang diberikan untuk mengatasi faktor yang menghambat implementasi kebijakan pendidikan kesetaraan paket C di UPT SKB Kota Yogyakarta. Jenis dan pendekatan penelitian yang digunakan adalah deskiptif kualitatif, responden yang dijadikan informan adalah kepala SKB Kota Ygyakarta, pengelola, tutor/pendidik, dan warga belajar. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan implementasi kebijiakan pendidikan kesetaraan paket C terlaksana dengan baik, dan di dukung oleh berbagai pihak karena mengingat semua orang berhak memperoleh pendidikan. Dalam pelaksanaan implementasi suatu kebijakan tidak lepas dari faktor pendukung dan faktor penghambat.Faktor pendukung dalam pengimplementasian kebijakan pendidikan kesetaraan Paket C di UPT SKB Kota Yogyakarta yaitu semangat para tutor yang ingin mencerdaskan warga belajar, sedangkan salah satu faktor prnghambatnya yaitu kesibukan warga belajar yang belajar sambil bekerja
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Implementasi pendidikan kesetaraan,Paket C, Faktor Pendukung dan Penghambat |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 03:30 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49930 |
Actions (login required)
View Item |