Dwikita Ardiyanti, Dwikita Ardiyanti (2016) LAPORAN PENELITIAN Analisis Data Akreditasi Sekolah Tingkat SMP Di Kota Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Dwikita Ardiyanti 13110241019.pdf Download (919kB) | Preview |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan(PPL) Universitas Negeri Yogyakarta sebagai salah satu sarana bagi mahasiswa untuk dapat belajar terjun langsung pada lingkungan kerja. Dalam prakteknya mahasiswa dituntut untuk bisa mempraktikkan ilmu yang didapatnya selama dalam bangku perkuliahan untuk dipraktikkan dalam bekerja. Praktik pengalaman lapangan (PPL) 2016 dilaksanakan di subbag Administrasi Data dan Pelaporan (ADP) Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta periode 15 Jul isampai 15 September 2016. Sebelum penerjunan, tim PPL telah melakukan observasi untuk mengetahui program apa yang dapat diteliti selama praktik pengalaman lapangan akan dilaksanakan. Selain observasi metode yang digunakan adalah wawancara. Narasumber wawancara adalah kepala subbag ADP dan beberapa karyawan. Wawancara yang dilakukan mengenai iklim kerja pada bidang tersebut yang meliputi peran bidang tersebut, kendala yang dialami dan juga mengenai kepemilikan data guna menentukan program penelitian yang akan dilakukan. Setelah data terkumpul maka dilakukan analisis SWOT guna melihat kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan untuk nantinya dapat merumuskan program penelitian dengan tepat. Berdasar dari hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan pada akhirnya tersusun program peneletian dengan judul “Analisis Data Akreditasi Sekolah Tingkat SMP Di Kota Yogyakarta”. Bahasan dalam penelitian ini meliputi nilai akreditasi SMP se Kota Yogyakarta, komponen-komponen atau standar akreditasi, dan nilai komponen atau standar akreditasi sekolah yang belum berakreditasi A. Program penelitian berlangsung lancar beriringan dengan kegiatan lain diluar program penelitian. Kegiatan lain diluar program penelitian antara lain adalah merekap data-data yang masuk dan menginputkanya dalam komputer. Melalui PPL ini mahasiswa benar-benar dapa tmerasakan pengalaman barudengan bisa langsung merasakan lingkungan kerja.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: PPL, Penelitian, Akreditasi. |
Subjects: | Laporan > KKN - PPL |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 02:17 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 15:00 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49919 |
Actions (login required)
View Item |