LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 15 Juli 2016 – 15 September 2016 NamaLokasi: SMK Taman SiswaJetis

Miftachul Chanif, Miftachul Chanif (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Periode 15 Juli 2016 – 15 September 2016 NamaLokasi: SMK Taman SiswaJetis. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Laporan PPL Miftachul Chanif_13206241023.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan salah satu LPTK yang berfungsi mendidik calon guru dan tenaga kependidikan yang profesional. Dalam rangka menyiapkan calon guru yang profesional, maka mahasiswa perlu melakukan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah program kependidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 kependidikan agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP) sehingga dapat memperoleh pengakuan tenaga pendidik profesional yang mampu beradaptasi dan melaksanakan tugas profesi pendidik yang unggul, bermartabat, dan dibanggakan lembaga pendidikan pengguna, masyarakat, dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini dilaksanakan oleh mahasiswa UNY program kependidikan yang tersebar di seluruh sekolah/ tempat praktikan. Kegiatan PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016 di SMK Taman Siswa Jetis sangatlah bermanfaat bagi kedua belah pihak. Dalam kegiatan PPL di SMK Taman Siswa Jetis, penyusun mendapat kesempatan praktik mengajar mata pelajaran Seni Budaya Seni Rupa di kelas X MD, X TKJ, X MM1, dan X MM2. Penyusun melakukan praktik mengajar di kelas setiap hari senin jam ke 3-6, dan rabu jam ke 3-6. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :UNY, PPL , SeniRupa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2017 07:25
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49885

Actions (login required)

View Item View Item