Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Unit Pelaksana Teknis Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

UMI MUBAROKAH, UMI MUBAROKAH (2015) Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Unit Pelaksana Teknis Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
catatan harian pdf.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN INDIVIDU (PROSES) pdf.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
metrik pdf.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan belajar mahasiswa yang dilakukan di lapangan untuk mengintegrasikan pengetahuan teoritisyang di peroleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan sehingga target khusus yang merupakan target kompetensi program studi dapat tercapai. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016 yang dilakukan di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) untuk mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah ke dalam kehidupan nyata. Kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan yang berkompeten. Kegiatan PPL yang dilakukan di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) meliputi Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan, meliputi pengarsipan surat, rekab SPJ, pendataan barang inventaris, menyusun SPJ, rekab data kepegawaian. PPL ini mahasiswa diarahkan ke dunia kerja yang nyata. Ilmu yang didapat di kampus sebagai bekal kerja. Gambaran mengenai dinamika dunia kerja telah didapat oleh mahasiswa setelah melaksanakan PPL. PPL yang dilaksanakan ini selain memberikan pengalaman dan ilmu, juga memberikan pengalaman pelaksanaan penelitian. Penelitian yang dilakukan di Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) membuat mahasiswa lebih mengerti keadaaan nyata yang terjadi di lembaga pendidikan. Penelitian yang dilakukan mahasiswa tentang implementasi program diklat pengembangan taman baca masyarakat membuat mahasiswa mengerti bagaimana proses berjalannya diklat berlangsung.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB), Mahasiswa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2017 01:16
Last Modified: 01 Oct 2019 11:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49826

Actions (login required)

View Item View Item