LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Disusun untuk Memenuhi Tugas Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Balai Pemuda dan Olahraga

AMITASARI, AMITASARI (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) Disusun untuk Memenuhi Tugas Laporan Individu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Balai Pemuda dan Olahraga. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN AMITASARI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
MATRIK AMITASARI.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pendidikan dengan memberikan pelatihan dan pengalaman belajar yang berhubungan dengan masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilaksankan pada tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016 guna memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa dan mahasiswa dapat menerapkan ilmunya yang di dapat dikampus ke dalam dunia kerja. Kegiatan PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kependidikan yang berkualitas. Kegiatan PPL yang dilakukan di Balai Pemuda dan Olahraga, meliputi kegiatan pengarsipan dokumen, pendataan peserta PSP-3, pendataan peserta Jambore Pemuda Indonesia, dan lain-lain. Dalam Praktik Pengalaman Lapangan ini mahasiswa diarahkan ke dunia kerja nyata. Gambaran mengenai dinamika dunia kerja telah didapat oleh mahasiswa setelah melaksanakan PPL ini. PPL yang dilaksanakan ini juga memberikan pengalaman tentang pelaksanaan penelitian. Penelitian yang dilakukan di Balai Pemuda dan Olahraga membuat mahasiswa lebih mengerti keadaaan nyata yang terjadi di lembaga pendidikan. Penelitian yang dilakukan mahasiswa tentang pendidikan kedisiplinan melalui kegiatan paskibraka se-provinsi DIY tahun 2016. Setelah penelitian selesai mahasiswa mengerti tentang pentingnya kegiatan Paskibraka dalam membentuk kedisiplinan siswa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, Balai Pemuda dan Olahraga, Mahasiswa
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2017 00:54
Last Modified: 01 Oct 2019 11:32
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49822

Actions (login required)

View Item View Item