LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UPT PENGELOLA TK DAN SD DI YOGYAKARTA WILAYAH SELATAN

Yulia Fauzi, Yulia Fauzi (2016) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UPT PENGELOLA TK DAN SD DI YOGYAKARTA WILAYAH SELATAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
YULIA FAUZI (13110241012).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman lapangan (PPL) merupakan langkah strategis untuk melengkapi kompetensi mahasiswa calon tenaga kependidikan. PPL mahasiswa dapat mendarmabaktikan ilmu akademisnya di lapangan. Sebaliknya mahasiswa juga dapat belajar dari lapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat menberi dan menerima berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik profesional. PPL II Prodi Kebijakan Pendidikan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli – 15 September 2016 bertempat di UPTD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Tepatnya di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan. Penulis ditempatkan pada bidang Pendidikan TK dan SD, dengan mengangkat program utama “Penelitian : Pendidikan Karakter di TK PKK RW 03 Sosrowijayan Pasar Kembang”. Selanjutnya, melaksanakan 3 program PPL Utama, 18 program tambahan, dan 5 program ritin lembaga. Pada pelaksanaannya, program PPL di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatandapat berjalan dengan baik, beberapa kendala dapat diselesaikan dengan kerja sama dan komunikasi yang baik dengan pembimbing lembaga, pegawai bidang dan mahasiswa PPL, serta bimbingan dari dosen lapangan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, , Dinas Pendidikan Yogyakarta,UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Selatan, Pendidikan Karakter
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Jun 2017 00:49
Last Modified: 01 Oct 2019 11:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49821

Actions (login required)

View Item View Item