LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI UNIT PELAYANAN TEKNIS PENGELOLA TK DAN SD YOGYAKARTA WILAYAH UTARA

Angga Novihastaka Saputra, Angga Novihastaka Saputra (2016) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI UNIT PELAYANAN TEKNIS PENGELOLA TK DAN SD YOGYAKARTA WILAYAH UTARA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ANGGA NOVIHASTAKA SAPUTRA (13110241022) .pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang ditempuh oleh setiap mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan PPL diselenggarakan oleh LPPMP UNY pada semester gasal yaitu mulai tanggal 15 juli sampai dengan 15 September 2016. Dalam kesempatan ini mahasiswa melaksanakan PPL di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara Kota Yogyakarta Dari hasil observasi yang telah dilaksanakan di UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara Kota Yogyakarta kemudian diwujudkan dalam penelitian dan program. Adapun penelitian adalah penelitian terkait upaya persiapa SDN Tegalpanggung menjadi sekolah ramah anak dan program yang berjudul input database sekolah se UPT utara. Selain program individu dan penelitian ada juga program tambahan di UPT. Untuk program tambahan itu adalah Mengupdate gaji para pegawai maupun guru di UPT Utara , apel pagi, mengkoreksi syarat-syarat siswa yang mengajukan bantuan KMS dan JPD, pembuatan struktur organisasi, dan rapat master plan terkait pembangunan di SD se UPT. Secara keseluruhan diantara dua program antara penelititan dan program berjalan lancar apa adanya. Program berjalan baik walaupun ada hambatan terkait datanya. Penelitian juga ada hambatan sedikit namun itu semua sudah teratasi. Hasil dari penelitian dari upaya persiapan sekolah ramah anak ini menjadi tahu apa saja kendala dalam penerapan sekolah ramah anak serta kebijakan-kebijakan apa untuk mewujudkan sekolah ramah anak yang seperti apa. Hasil dari program input database sekolah menjadi lebih tau bahwa permasalahan yang dihadapi oleh kantor UPT dan sekolah dasar itu seperti apa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: UPT Pengelola TK dan SD Wilayah Utara Kota Yogyakarta, sekolah ramah anak
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 14 Jun 2017 07:29
Last Modified: 01 Oct 2019 11:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49802

Actions (login required)

View Item View Item