MUHAMMAD HERU, MUHAMMAD HERU (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
CATATAN MINGGUAN PELAKSANAAN PPL.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
cover, lembar pengesahan dan kata pengantar.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
isi .pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
lampiran foto.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
mqtrix fix dul.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Nama _ Abdulah.pdf Download (39kB) | Preview |
Abstract
Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) prodi Kebijakan Pendidikan merupakan wahana bagi seorang tenaga kependidikan untuk memperoleh pengalaman dan memiliki bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya kelak sebagai seorang tenaga kependidikan yang professional dan berdedikasi tinggi apabila telah menyelesaikan program studinya. Secara umum tujuan praktik pengalaman lapangan (PPL) adalah menerapkan berbagai kemampuan professional kegiatan secara utuh dan terpadu dalam situasi nyata dengan manfaaat mempertajam daya nalar dan menelaah, perumusan dan pemecahan masalah pendidikan. Adapun tujuan dari praktik pengalaman lapangan, di antaranya untuk mencetak calon-calon tenaga kependidikan yang kompeten. Kegiatan PPL yang dilakukan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY khususnya di Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama praktik pengalaman lapangan (PPL) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY khususnya di Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar. PPL yang dilaksanakan ini selain memberikan pengalaman kerja, juga memberikan pengalaman pelaksanaan penelitian. Penelitian yang dilakukan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY membuat mahasiswa lebih mengerti keadaaan yang terjadi di lembaga pendidikan, mulai dari adminitrasi, program atau kegiatan yang dilakukan guna meningtkan mutu pendidik yang kesemuanya itu merupakan kebijakan dari pemerintah yang diawali dengan proses penelitian. Penelitian “Implementasi Diklat Kurikulum 2013 Bagi Guru SMP Se-DIY”. yang telah dilaksanakan ini membuat mahasiswa belajar bagaimana merumuskan kebijakan yang baik atas dasar permasalahan yang sedang dialami. Akhir dari proses penelitian ini juga menyadarkan mahasiswa bahwa setiap kebijakan yang dilaksanakan membutuhkan evaluasi untuk mendapatkan hasil terbaik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PPL, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY, Bidang Pendidikan Luar Biasa dan Pendidikan Dasar, Mahasiswa |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 14 Jun 2017 01:59 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:37 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |