LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Sulastri Rahayu, Sulastri Rahayu (2016) LAPORAN KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Sulastri Rahayu 13511241058.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), merupakan suatu bentuk usaha peningkatan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran yang merupakan bentuk pembelajaran mahasiswa UNY dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk mencari pengetahuan di luar kampus yakni pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidang yang ditekuni, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Kegiatan praktik pengalaman lapangan dilakukan di SMK Karya Rini YHI KOWANI selama 2 bulan mengajar pembelajaran Layanan Makanan dan Minuman yang didalamnya mencakup materi Food and Baverage Product.. Adapun kegiatan pembelajaran yang dilakukan yaitu pembelajaran materi selama 6 kali pertemuan dan praktik yang dilaksanakan 2 kali pertemuan. Kegiatan praktik pembelajaran di kelas bertujuan agar mahasiswa praktikan memperoleh pengalaman mengajar. Secara umum, pelaksanaan PPL dapat berjalan dengan baik. Adapun hambatan yang muncul dapat diminimalisir dengan konsultasi dengan guru pembimbing, sehingga pelaksanaan PPL dapat terlaksana dengan baik. Dengan adanya kegiatan PPL diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas, mengembangkan kompetensi keguruan dan kependidikan yang diperoleh selama dibangku perkuliahan UNY.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: PPL, Pembelajaran
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 09 Jun 2017 03:46
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49659

Actions (login required)

View Item View Item