LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

DWI NOR WIBOWO, DWI NOR WIBOWO (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Pend. Teknik Mesin_13503244003_DWI NOR WIBOWO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa S1 sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan kependidikan dengan gelar sarjana pendidikan selain tugas skripsi teknik di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan adalah menjadi institusi terkemuka dalam pelayanan PPL dan PKL untuk mencetak tenaga kependidikan dan non kependidikan yang professional berwawasan global. Dalam pelaksanaan PPL yang dilaksanakan di SMK N 3 Yogyakarta mulai dari tanggal 15 Juli sampai 15 September 2016, penyusun diberikan tugas oleh guru pembimbing lapangan untuk mengampu mata pelajaran “Teknik Bubut” Kegiatan yang dilakukan selama PPL antara lain: Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Menyusun materi ajar, Praktik mengajar terbimbing dan mandiri, membuat soal ulangan, member penilaian pada siswa, serta berpartisipasi dalam kegiatan sekolah. Dari kegiatan PPL ini mahasiswa mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan dalam hal kependidikan misalnya menusun RPP yang baik, penyusunan Materi ajar, pengembangan media pembelajaran dan alat evaluasi, menerapkan inovasi pembelajaran dan masih banyak pengalaman yang berguna di kemudian hari. Kualitas bimbingan dari guru pembimbing juga mempengaruhi mahasiswa PPL, sehingga setelah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa dapat benar – benar siap menjadi tenaga pendidik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: PPL, SMK N 3 Yogyakarta, Teknik Bubut
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:52
Last Modified: 01 Oct 2019 11:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49569

Actions (login required)

View Item View Item