Rizky Heri Saputra, Rizky Heri Saputra (2016) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
Pend. Teknik Mekatronika_13518241062_Rizky Heri Saputra.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Pendalaman ilmu merupakan hal yang crucial yang perlu dilakukan oleh semua mahasiswa dibidangnya masing-masing. Dalam bidang pendidikan khususnya Universitas kependidikan praktik mengajar merupakan hal utama yang harus dilaksanakn untuk tercapainya visi dan misi mendidik dan membentuk calon guru di masa yag akan datang. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu wadah dalam mewujudkan dan mendidik calon tenaga kependisikan yang profesional dibidangnya. Pada kegiatan PPL mahasiswa dapat memberikan bantuan pemikiran, tenaga serta ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan program pengembangan sekolah. PPL bertujuan memberikan pengalaman mengajar bagi mahasiswa sehingga mempunyai kesiapan untuk menjadi seorang pendidik yang berkualitas. Kegiatan PPL ini dilaksanakan mulai dari tanggal 15 Juli 2016 sampai dengan 15 September 2016. Dalam rentang waktu tersebut mahasiswa PPL melaksanakan kegiatan belajar mengajar terbimbing dan mandiri dalam 8 kali pertemuan. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ini dilaksanakan dijurusan teknik Audio Video dengan kelas ampu sebanyak 2 kelas yaitu, X AV1 dan X AV2 pada mata pelajaran Teknik Pemrograman. Kurikulum yang digunakan menggunakan kurikulum 2013 terbaru. Dalam melaksanakan PPL ini administrasi yang dibuat yaitu, Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), absensi, daftar nilai siswa, serta pembuatan media pembelajaran.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: PPL, Audio Video, SMK Negeri 3 Yogyakarta |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 08 Jun 2017 02:27 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 11:39 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49558 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |