LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

Tegaryuanti Febrika Wulandari, Tegaryuanti Febrika Wulandari (2016) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL). Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Doc1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GABUNGAN RPP.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JADWAL MENGAJAR.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAPORAN MINGGUAN.pdf

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MATRIK INDIVIDU.pdf

Download (625kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar mengenal serta menghayati seluk beluk lembaga pendidikan dengan segenap permasalahannya. Baik yang berkaitan dengan proses pembelajaran maupun kegiatan administrasi pendidikan. Melalui PPL mahasiswa dapat menerapkan disiplin ilmu yang diperoleh di kampus untuk diterapkan ke dalam lingkungan pendidikan, baik formal maupun nonformal. PPL juga berfungsi sebagai salah satu cara melatih mental mahasiswa di depan dan di luar kelas. Selain itu, PPL dapat menambah pengalaman dan wawasan dalam proses KBM, agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun ke dalam dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Tujuannya adalah memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih mendapat bekal mengajar secara operasional di sekolah, sehinggga tidak hanya teoritis saja. PPL yang dilaksanakan di sekolah mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 15 September 2016 di SD Negeri Rejowinangun 1 akan lebih menguntungkan semua pihak, bagi sekolah, perguruan tinggi, dan mahasiswa. Kegiatan atau program PPL yang dilaksanakan antara lain: meliputi; membuat media pembelajaran, membuat rencana program pembelajaran. Dalam kegiatan PPL di SD Negeri Rejowinangun 1, penyusun mendapat kesempatan praktik mengajar di kelas II B, kelas II C, kelas III C, Kelas IV C, dan kelas V B. Hasil yang diperoleh dari kegiatan PPL yaitu mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata berkaitan dengan perencanaan, penulisan perangkat pembelajaran, proses pembelajaran dan pengelolaan kelas. Mahasiswa telah dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu serta keterampilan yang dimiliki sesuai dengan program studi masing-masing.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : PPL, SD N Rejowinangun 1
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 05 Jun 2017 03:48
Last Modified: 01 Oct 2019 11:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49450

Actions (login required)

View Item View Item