Peran Lembaga Pendidikan Kursus Hanna Rumpun Kesehatan Instruktur Senam Aerobik Dalam Mengembangkan Personal, Sosial dan Nilai Ekonomi Peserta Didik

Yunianta, Eka (2009) Peran Lembaga Pendidikan Kursus Hanna Rumpun Kesehatan Instruktur Senam Aerobik Dalam Mengembangkan Personal, Sosial dan Nilai Ekonomi Peserta Didik. S2 thesis, UNY.

[img] Text
tesis-eka-yunianta-06704251015.swf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi yang jelas tentang peran Lembaga Pendidikan Kursus Hanna rumpun kesehatan instruktur senam aerobik dalam mengembangkan personal (kepribadian), sosial dan nilai ekonomi peserta didiknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah pengelolaan yang meliputi kurikulum dan pembelajarannya, pengelola kursus, pendidik dan peserta didiknya. Pengumpulan data dilakukan dengan obeservasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik analisis kualitatif menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut; (1) Pelaksanaan program kursus instrukur senam aerobik dapat berjalan sesuai rencana. (2) LPK Hanna rumpun kesehatan instruktur senam aerobik berperan secara langsung dalam mengembangkan personal (kepribadian) peserta didiknya. (3) LPK Hanna rumpun kesehatan instruktur senam aerobik berperan secara tidak langsung dalam mengembangkan sosial peserta didiknya. (4) LPK Hanna rumpun kesehatan instruktur senam aerobik berperan secara tidak langsung dalam mengembangkan nilai ekonomi peserta didiknya.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: pendidikan luar sekolah
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 57 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2017 06:45
Last Modified: 29 Jan 2019 12:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49421

Actions (login required)

View Item View Item