FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN LATIHAN UKM KARATE INKAI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Cartu, Gustiar (2017) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG PELAKSANAAN LATIHAN UKM KARATE INKAI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan permasalahan latar belakang karena kurang adanya dukungan terhadap UKM Karate INKAI UNY maka bisa diambil faktor - faktor pendukung latihan yang masih belum terlihat maksimal untuk pelaksanaan UKM karate di Universitas Negeri Yogyakarta. Faktor – faktor pendukung pelaksanaan latihan yang diambil dari faktor internal diantaanya fisik, psikologis, dan kelelahan, faktor dari eksternal diantaranya keluarga, pelatih dan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor pendukung pelaksanaan Latihan UKM karate INKAI Universitas Negeri Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Instrumen penelitian berupa angket. Populasi `penelitian adalah peserta UKM karate di Universitas Negeri Yogyakarta sebanyak 24 orang. Teknik analisis data menggunakan statistik deskristif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui berdasarkan tabel dan gambar di atas di ketahui faktor-faktor pendukung pelaksanaan UKM Karate Inkai di UNY di ketahui pada faktor internal yang terdiri dari aspek fisik 76,31 %, aspek psikologi 82,76 %, aspek kelelahan 77,70 % hasil tersebut dapat dikategorikan dalam kriteria baik. Pada Faktor eksternal yang terdiri dari aspek keluarga memperoleh 70,42 %, aspek pelatih memperoleh 72,27 %, aspek masyarakat memperoleh 65,21 % hasil tersebut dikategorikan dalam kriteria cukup. Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa Faktor-Faktor yang menjadi pendukung pelaksanaan Latihan UKM Karate INKAI Universitas Negeri Yogyakarta sebagian besar didukung oleh faktor internal

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Pendukung, UKM karate, Universitas Negeri Yogyakarta.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 06:07
Last Modified: 30 Jan 2019 14:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49327

Actions (login required)

View Item View Item