TANGGAPAN SISWA KELAS VII TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 2 PLERET

Candra, Widyastuti (2017) TANGGAPAN SISWA KELAS VII TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 2 PLERET. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Candra Widyastuti.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tanggapan siswa kelas VII terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP N 2 Pleret belum diketahui. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan siswa kelas VII terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP N 2 Pleret. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dengan populasi sejumlah 224 siswa yang diambil sampel 15% dari total populasi yaitu 35 siswa. Uji coba penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Banguntapan dengan jumlah responden sebanyak 27 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase yang terbagi kedalam 5 kategori. Instrumen dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Penelitian ini dilakukan pada bulan febuari tahun 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan siswa kelas VII terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP N 2 Pleret adalah sedang. Secara rinci, sebanyak 3 siswa (8,57%) masuk kategori sangat tinggi, 8 siswa (22,85%) kategori tinggi, 12 siswa (34,28%) kategori sedang, 10 siswa (28,57%) kategori rendah dan 2 siswa (5,71%) masuk dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan, siswa kelas VII, media pembelajaran
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 May 2017 06:05
Last Modified: 30 Jan 2019 14:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/49310

Actions (login required)

View Item View Item